Ads SpaceAds Space

Latest News

Apa Itu Masturbasi Dan Dampaknya Buat Kesehatan Perempuan ?

By Unknown - Minggu, 10 November 2013

http://bloggerinformative.blogspot.com/2014/01/penawaran-pemasangan-iklan.html
http://sudiedoremie.blogspot.com/2013/11/apa-itu-masturbasi-dan-dampaknya-buat.html

Masturbasi secara medis merupakan salah satu bentuk perilaku seksual dimana seorang perempuan ingin melepaskan ketegangan seksualnya dengan cara merangsang sendiri daerah-daerah sensitive pada tubuhnya termasuk organ intim dengan tujuan untuk mencapai kepuasan seksual atau orgasme. Perilaku ini biasanya dilakukan oleh perempuan yang sudah masuk masa pubertas karena pada saat itu telah aktif hormon seksual (estrogen – progesteron) yang memegang peranan terhadap fungsi seksual seorang perempuan. Adanya rangsangan (visual, verbal, sentuhan, aroma, audio) yang tidak bisa dikontrol baik yang dicari maupun yang datang tiba-tiba merupakan salah satu alasan seseorang melakukan masturbasi untuk melepas ketegangan seksualnya. Perilaku masturbasi biasanya menggunakan jari bahkan ‘alat bantu’ yang dianggap bisa memberikan rangsangan pada tempat yang di kehendaki.

Dalam medis, perilaku masturbasi yang memperhatikan unsur kebersihan dan sehat, secara positif bisa dijadikan sebagai sarana seorang perempuan dewasa untuk mengetahui atau mempelajari dimana letak sensitive seksual pada tubuhnya, kelak disaat dia sudah masuk masa pernikahan dan sewaktu melakukan hubungan suami istri bisa mempermudah untuk mendapatkan rangsangan.

Namun dilain hal, ada beberapa dampak kurang baik untuk kesehatan perempuan dari perilaku masturbasi ini yang dapat dijadikan pertimbangan jika kamu tetap akan melakukannya terutama bila seorang perempuan tidak memperhatikan unsur ‘kebersihan dan sehat’ serta terjebak dalam kondisi ketergantungan sehingga sulit melepaskan aktifitas ini dalam kehidupan sehari-hari (tidak terkontrol), diantaranya ;
  1. Kelak disaat mereka masuk masa pernikahan mereka menjadi khawatir apakah hubungan intim dengan suaminya bisa mendapatkan kenikmatan yang sama seperti saat masturbasi. Wanita akan kesulitan menyesuaikan diri ketika berhubungan seks dengan pasangannya setelah menikah. Bahkan beberapa kasus, para wanita sulit mencapai orgasme disaat melakukan hubungan intim dengan suami dan hanya bisa mendapatkan orgasme melalui perilaku masturbasi ini.
  2. Pada perempuan yang belum menikah, masturbasi yang terlalu sering akan menyebabkan kompulsif masturbasi yang bisa mengganggu kehidupan sehari-hari. Ketidakseimbangan antara hasrat dan kebutuhan pribadi ini bisa menimbulkan rasa pusing dan ingin marah bila belum melakukan masturbasi. Pada akhirnya ini akan mengganggu pekerjaan serta hubungan sosial dengan orang lain.
  3. Dampak psikosomatis juga bisa terjadi, di mana gejala-gejala fisik muncul karena faktor-faktor psikis (malu, berdosa, cemas, dan sebagainya) yang bermanifestasi menjadi rasa sakit kepala, nyeri tulang belakang, nyeri kronik, dan sebagainya
  4. Masturbasi kronis (ketergantungan) mempengaruhi otak dan kimia tubuh akibat kelebihan produksi hormon seks dan neurotransmiter. Meski dampaknya pada setiap orang berbeda, terlalu sering masturbasi dapat memicu gangguan kesehatan seperti kelelahan sehingga membuat seseorang menjadi kurang produktif dalam kehidupan sehari-hari.
  5. Dapat menimbulkan iritasi, peradangan (pembengkakan) bahkan infeksi pada organ intim (bibir vagina, lubang vagina, serviks dan organ reproduksi lainnya) akibat kontaminasi dengan kuman yang berasal dari jari atau ‘alat bantu’ yang digunakan saat masturbasi.
  6. Pergesekan antara jari atau ‘alat bantu’ yang digunakan saat masturbasi dengan organ intim tadi bisa saja menimbulkan perdarahan dari lubang vagina.
  7. Dapat merusak atau merobek keutuhan selaput dara.
  8. Dapat meningkatkan resiko terjadinya keputihan tidak normal dan apabila tidak diterapi dengan tepat, keputihan tidak normal bisa mengakibatkan gangguan kesuburan wanita.
  9. Dapat meningkatkan resiko terjadinya kanker serviks
  10. Dapat terjadi gangguan keseimbangan hormon seksual sehingga menimbulkan gangguan siklus menstruasi.

http://bloggerinformative.blogspot.com/2014/01/penawaran-pemasangan-iklan.html

Follow our blog on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

Blog Info